Data dan Fakta Euro 2020: Slovakia vs Spanyol

admin

Timnas Slovakia akan berhadapan dengan Timnas Spanyol di matchday 3 Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di La Cartuja, Seville ini.

Swedia sementara ini memimpin klasemen Grup E dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Slovakia (3 poin; selisih gol 0), Spanyol (2 poin; selisih gol 0), dan Polandia (1 poin; selisih gol -1).

Swedia sudah lolos dengan jaminan finis peringkat 3. Interbola agen judi bola terpercaya, Di lain pihak, Slovakia butuh tambahan 1 poin untuk memastikan kelolosan, dan akan jadi juara grup jika mereka menang dan Swedia gagal mengalahkan Polandia. Sementara itu, Spanyol akan lolos jika mengalahkan Slovakia, atau jika imbang dan Polandia gagal mengalahkan Swedia.

Slovakia dan Spanyol terakhir kali bertemu di Kualifikasi Euro 2016. Slovakia mengalahkan Spanyol di Zilina 2-1 lewat gol-gol Juraj Kucka dan Miroslav Stoch pada Oktober 2014. Di Oviedo pada September 2015, Spanyol ganti mengalahkan Slovakia 2-0 lewat gol Jordi Alba dan penalti Andres Iniesta.

Dalam 6 pertemuan dengan Spanyol sejauh ini, Slovakia kalah 4 kali dan cuma menang 1 kali (M1 S1 K4), kebobolan 15 gol dan cuma mencetak 6 gol.

Statistik-statistik Lain

Pada matchday 1, Slovakia mengalahkan Polandia 2-1 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg lewat bunuh diri Wojciech Szczesny dan gol Milan Skriniar.

  • Pada matchday 2, Slovakia dikalahkan Swedia 0-1 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg.
  • Slovakia cuma kalah 1 kali dalam 7 laga terakhirnya (M2 S4 K1).
  • Rekor Slovakia di putaran final Euro sekarang adalah M2 S1 K3.
  • Pada matchday 1, Spanyol ditahan Swedia 0-0 di La Cartuja, Seville.
  • Pada matchday 2, Spanyol ditahan Polandia 1-1 di La Cartuja, Seville. Sempat unggul lewat gol Alvaro Morata di menit 25, Spanyol kebobolan gol balasan Robert Lewandowski di menit 54.
  • Spanyol tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya, tapi cuma menang 3 kali (M3 S6 K0).
  • Spanyol cuma mencatatkan 3 clean sheet dalam 10 laga terakhirnya.
  • Rekor Spanyol di Estadio La Cartuja sekarang adalah M4 S3 K2. Rekor Spanyol di kota Seville sekarang adalah M39 S7 K4.

Sumber: UEFA.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

EURO 2020 - Hampir Usia 35 Tahun, Olivier Giroud Belum Mau Pensiun dari Timnas Prancis

Meski hampir berusia 35 tahun, striker Chelsea, Olivier Giroud, belum mau mengakhiri kariernya di timnas Prancis. Olivier Giroud membantah rumor yang menyebut dirinya akan pensiun dari timnas Prancis setelah Euro 2020. Saat ini, usia Giroud memang sudah berkepala tiga. Dia akan merayakan ulang tahun yang ke-35 pada 30 September 2021. […]